Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Mengenal JADES-GS-z14-0, Galaksi Terjauh yang Pernah Teramati

Alam semesta sangatlah luas. Saking luasnya, menemukan galaksi yang paling jauh dari kita bisa dibilang merupakan hal yang sulit.
Galaksi JADES-GS-z14-0 hasil jepretan James Webb. Kredit: NASA, ESA, CSA, STScI

InfoAstronomy Premium - Selama dua tahun terakhir, para astronom menggunakan Teleskop Antariksa James Webb untuk mengeksplorasi apa yang disebut sebagai Fajar Kosmis, yaitu periode beberapa ratus juta tahun pertama setelah Big Bang, ketika galaksi-galaksi pertama lahir.

Galaksi-galaksi ini sangat gencar diteliti oleh para astronom karena dapat memberikan wawasan penting tentang bagaimana gas, bintang, dan lubang hitam berevolusi ketika alam semesta masih sangat muda.

✨ Konten Premium ✨

Jadilah member BelajarAstro KLUB untuk membaca artikel premium ini. Temukan artikel astronomi berkualitas, mendalam, terkini, anti copy-paste!

Kamu member? Lanjut baca

Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.