Kirim Artikel Info Astronomy

Ingin tulisanmu dimuat di situs web InfoAstronomy.org? Kini kami membuka kesempatan bagi siapa saja untuk berkontribusi mengirimkan artikel astronomi bermanfaat yang akan dibaca ratusan ribu pembaca kami setiap harinya.

InfoAstronomy.org saat ini membuka kesempatan mengirim artikel dari pembaca untuk rubrik-rubrik berikut:
  • Astrofotografi: Artikel pada rubrik ini berfokus pada ulasan mengenai astrofotografi. Baik itu cara memotret, tips, ulasan kamera untuk astrofotografi, dan lain-lain selama tidak berada di luar konteks.
  • Peristiwa Langit: Artikel pada rubrik ini adalah utamanya membahas sebuah peristiwa langit menarik yang akan terjadi. Misalnya seperti hujan meteor, konjungsi planet, atau gerhana.
  • Ulasan: Artikel pada rubrik ini dikhususkan untuk mengulas apapun mengenai astronomi, seperti halnya mengulas buku astronomi, teleskop, atau ulasan film fiksi ilmiah.

Perlu diperhatikan, kami tidak akan langsung menerbitkan artikel kiriman pembaca. Tim moderator akan memilah artikel yang nantinya akan naik ke editor untuk diterbitkan. Bila ingin artikel kamu cepat dipublikasikan, silakan ikuti ketentuan di bawah ini:

Syarat & Ketentuan:

1. Artikel merupakan jenis artikel populer, bukan sekadar laporan ilmiah
  2. Artikel harus sesuai dengan satu dari tiga rubrik di atas
  3. Artikel masih berada di ruang lingkup astronomi
  4. Artikel merupakan karya sendiri
  5. Artikel bersifat baru, belum pernah dipublikasikan sebelumnya
  6. Artikel tidak menyinggung SARA, perundungan, politik, promosi, dan hal-hal yang melanggar hukum
  7. Artikel tidak memuat hoaks, konspirasi, propaganda, dan sejenisnya
  8. Artikel memiliki panjang minimal 700 kata
  9. Artikel tidak wajib memiliki foto
  10. Artikel wajib mencantumkan sumber/referensi

Kirim artikelmu ke email info.astronomy@gmail.com dengan subjek "KIRIM NASKAH - JUDUL ARTIKELMU". Tambahkan juga data dirimu seperti nama lengkap, nomor telepon, domisili, dan akun media sosial (bila ada) di badan email.

Setiap artikel yang diterima dan diterbitkan akan muncul atas nama penulis tersebut. Bagi penulis yang aktif mengirim artikel ke InfoAstronomy.org, maka berkesempatan untuk menjadi penulis tetap.

Selamat menulis!

Catatan: Kami tidak memberikan honorarium untuk kiriman artikel.