Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Kandidat Planet Pengembara 10 Kali Massa Bumi Berhasil Ditemukan

Planet di alam semesta tidak selalu mengitari bintang. Ada jenis planet tanpa bintang yang dikenal sebagai planet pengembara. Baru-baru ini, para astr
Planet pengembara. Kredit: NASA/JPL-Caltech/R. Hurt (Caltech-IPAC)

InfoAstronomy Premium - Teleskop pemburu planet milik NASA, Transiting Exoplanet Survey Satellite (TESS), baru-baru ini telah menemukan planet pengembara untuk pertama kalinya. Meski butuh pengamatan lanjutan, massa planet pengembara ini diperkirakan 10 kali massa Bumi!

Planet pengembara adalah planet yang tidak mengitari bintang sama sekali. Selain itu, planet-planet tersebut juga diperkirakan jumlahnya melebihi planet-planet biasa yang mengitari bintang. Namun, baru sejumlah kecil kandidat planet pengembara yang berhasil ditemukan. Kok bisa?

✨ Konten Premium ✨

Jadilah member BelajarAstro KLUB untuk membaca artikel premium ini. Temukan artikel astronomi berkualitas, mendalam, terkini, anti copy-paste!

Kamu member? Lanjut baca

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.