Inilah Jadinya Kalau Galaksi Tidak Punya Lubang Hitam di Pusatnya

Pada setiap pusat galaksi besar, terdapat sebuah lubang hitam supermasif yang bersemayam di sana. Lalu, apa yang akan terjadi jika galaksi tidak memil

Info Astronomy - Menurut para astronom, pada setiap pusat galaksi besar, terdapat sebuah lubang hitam supermasif yang bersemayam di sana. Lalu, apa yang akan terjadi jika galaksi tidak memiliki lubang hitam supermasif itu? Apakah akan buyar atau berhenti berotasi?

Satu hal yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang tentang lubang hitam adalah, meskipun gravitasi lubang hitam dapat mendistorsi ruangwaktu di sekitarnya dengan sedemikian rupa, pengaruh gravitasi mereka pada objek yang jauh kenyataannya sama saja seperti pengaruh gravitasi dari "materi normal".

Dengan kata lain ...

✨ Premium ✨

Baca selengkapnya artikel ini hanya Rp39.000 untuk mendukung artikel astronomi original dan berkualitas di InfoAstronomy.org.