Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Inilah Jadinya Kalau Galaksi Tidak Punya Lubang Hitam di Pusatnya

Pada setiap pusat galaksi besar, terdapat sebuah lubang hitam supermasif yang bersemayam di sana. Lalu, apa yang akan terjadi jika galaksi tidak memil

Info Astronomy - Menurut para astronom, pada setiap pusat galaksi besar, terdapat sebuah lubang hitam supermasif yang bersemayam di sana. Lalu, apa yang akan terjadi jika galaksi tidak memiliki lubang hitam supermasif itu? Apakah akan buyar atau berhenti berotasi?

Satu hal yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang tentang lubang hitam adalah, meskipun gravitasi lubang hitam dapat mendistorsi ruangwaktu di sekitarnya dengan sedemikian rupa, pengaruh gravitasi mereka pada objek yang jauh kenyataannya sama saja seperti pengaruh gravitasi dari "materi normal".

Dengan kata lain ...

✨ Premium ✨

Baca selengkapnya artikel ini hanya Rp39.000 untuk mendukung artikel astronomi original dan berkualitas di InfoAstronomy.org.





Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.