Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

VIDEO: Kenapa Bumi itu Bulat, Tidak Kotak?

Kenapa Bumi itu bulat? Tidak kotak? Ini memang seperti pertanyaan yang bodoh, tapi justru banyak dari kita yang menerima mentah-mentah saja fakta bahwa Bumi itu bulat. Kenapa tidak kotak?
Kredit: YouTube, kok-bisa
Info Astronomy - Kenapa Bumi itu bulat? Tidak kotak? Ini memang seperti pertanyaan yang bodoh, tapi justru banyak dari kita yang menerima mentah-mentah saja fakta bahwa Bumi itu bulat. Kenapa tidak kotak?

Hal yang menyebabkan Bumi itu bulat, pendeknya adalah gravitasi. Semua (benda) yang punya massa di alam semesta ini, pasti juga punya gravitasi. Termasuk mobil, pohon dan orang. Dalam hukum gravitasi: massa menarik massa yang lainnya. Itu sebabnya kenapa Bumi mengorbit matahari, dan bulan mengorbit Bumi: Karena massa yang saling menarik.

Belum mengerti kenapa bentuk Bumi kita bulat? Simak video menarik di bawah ini:

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.