Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Galaksi Andromeda dalam Foto 1,5 Miliar Piksel

Galaksi Andromeda dalam Foto 1,5 Miliar Piksel
Potongan dari foto 1,5 miliar piksel dari Galaksi Andromeda. Kredit: NASA, ESA, Hubble
Info Astronomy - NASA melalui teleskop luar angkasa Hubble berhasil mengambil citra 1,5 miliar piksel dari Galaksi Andromeda, galaksi tetangga Bima Sakti.

Sayangnya, kebanyakan monitor komputer atau laptop yang digunakan khalayak umum hanya menampilkan kurang dari dua juta piksel, sehingga ketika Anda melihat seluruh gambar Anda mungkin kehilangan hampir 99,9% dari resolusi.

Untuk melihat citra 1,5 miliar piksel yang dipotret dari Teleskop Antariksa Hubble, Anda harus mengunjungi situs resmi Hubble. Anda akan menemukan citra yang zoom-able.

Gambar penuh. Klik di sini untuk melihat gambar yang zoom-able.
Juga dikenal sebagai Messier 31, M31 atau, Galaksi Andromeda adalah satu-satunya anggota dari Grup Lokal galaksi yang memiliki lebih banyak massa daripada Galaksi Bima Sakti.

Lebih dari 100 juta dari triliunan bintang dapat terlihat pada citra 1,5 miliar piksel terbaru ini, asalkan Anda zoom-in terus-menerus.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.