Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

GALERI: Hujan Meteor Camelopardalid 24 Mei 2014

GALERI: Hujan Meteor Camelopardalid 24 Mei 2014
Meteor yang melesat pada hujan meteor Camelopardalid 24 Mei 2014. Kredit: Kevin Palmer
Info Astronomy - Hujan meteor Camelopardalid ternyata tak sesuai harapan. Intensitas yang digadang-gadang 100-400 meteor per jam nyatanya hanya muncul beberapa meteor saja.

Hal tersebut diungkapkan para pengamat langit di Amerika dan Kanada, di nama kedua negara ini merupakan lokasi terbaik untuk mengamati hujan meteor Camelopardalid.

Di Indonesia sendiri, hujan meteor Camelopardalid tidak bisa diamati. Sebab saat puncak peristiwa hujan meteor Camelopardalid, kondisi di seluruh Indonesia masih siang hari. Yakni pukul 13:00-15:00 WIB.

Ada beberapa pengamat langit yang sabar dalam pengamatan hujan meteor sekali seumur hidup ini. Mereka mendapatkan foto-foto meteor sporadis di lokasi pengamatan mereka masing-masing. Berikut foto-fotonya:

Hujan meteor Camelopardalid 2014 di Washington D.C., AS. Kredit: Chuck Hilliard
Hujan meteor Camelopardalid 2014 di Ontario, Kanada. Kredit: Fiona M. Donnely 
Hujan meteor Camelopardalid 2014 di Quebec, Kanada. Kredit: John A. Rossetto Jr. 
Hujan meteor Camelopardalid 2014 di New Jersey, AS. Kredit: Michael A Rosinski
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.