Foto Terbaru Curiosity Menunjukan Langit Mars Berawan

Foto terbaru Planet Mars yang dipotret robot Curiosity. Kredit: NASA, JPL
Info Astronomy - Foto terbaru yang dikirim ke Bumi oleh robot penjelajah Curiosity milik NASA yang saat ini berada di Planet Mars membuat segelintir orang mengira ada awan di sana.

Awan pada foto terbaru tersebut terlihat berwarna putih pada bagian atas foto. Namun setelah tim Info Astronomy analisis, ternyata itu bukanlah awan.

Lantas apa?
Hal yang terlihat mirip kumpulan awan tersebut merupakan perbukitan yang jaraknya cukup jauh. Ya, jika diamati lebih jelas dengan teliti, Anda juga akan menyadari bahwa itu adalah perbukitan, bukan awan.

Robot penjelajah Curiosity memotret foto tersebut pada 28 Januari 2014, atau hari Mars ke 526 sol. Lokasi tersebut bernama Dune Buggy, sebuah gundukan pasir yang besar di Planet Merah.

Curiosity mendarat di Mars pada 6 Agustus 2012, dan ia akan menjalankan tugas mencari tanda apakah Mars pernah ada kehidupan atau tidak sampai 2 tahun kedepan.