Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

28 Juli 2012: Amati Galaksi Triangulum

JAKARTA - Belajar Astronomy. Tepat tanggal 28 Juli 2012, warga Bumi termasuk Indonesia bisa mangamati Galaksi Triangulum di langit Timur (tepatnya Timur Laut) pada pukul 00.30WIB. Galaksi Triangulum adalah galaksi spiral kira-kira 3 juta tahun cahaya dari bumi di rasi bintang Triangulum. Galaksi ini dikatalok kan sebagai Messie 33 atau M33 atau NGC 598, dan kadang-kadang disebut juga Galaksi roda peniti. Galaksi Triangulum adalah galaksi terbesar ke tiga dari grup galaksi lokal, termasuk didalamnya galaksi bimasakti, dan galaksi andromeda, dan sekitar 30 galaksi yang lebih kecil lainnya. Objek ini adalah objek terjauh yang bisa dilihat dengan mata telanjang.



Belum terlihat? Coba lihat foto di bawah.

Masih belum jelas juga? Nih kita zoom-in!


Penasaran? Tunggu 'kedatangannya' 28 Juli 2012 nanti!

Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.