FOTO: Gelapnya Bayangan Gerhana Matahari

FOTO: Gelapnya Bayangan Gerhana Matahari
Bayangan gerhana Matahari total di atas Turki tahun 2006. Kredit: Samantha
Info Astronomy - Sebuah foto menakjubkan berhasil dipotret astronot yang sedang bertugas di luar angkasa.

Foto di atas diambil oleh astronot bernama William S. McArthur pada 29 Maret 2006. Saat itu, William bertugas di misi Ekspedisi 12 di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Sekarang sudah mencapai misi Ekspedisi 37.

Pada 29 Maret 2006 silam sedang terjadi Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintasi Brasil, Afrika, Turki, Asia Tengah dan Mongolia.

ISS kebetulan melintasi langit Turki, tanpa membuang kesempatan sang astronot, William, mengabadikan foto gerhana dari luar angkasa ini.

ISS mengorbit Bumi di ketinggian 230 mil di atas Bumi. ISS adalah fasilitas percobaan yang ditinggali oleh 6 orang astronot yang akan melakukan percobaan di luar angkasa.

ISS terdiri atas modul-modul percobaan, di mana para astronot bekerja dan melakukan percobaan, dan ruang tinggal di mana para astronot hidup sehari-hari.

ISS juga memiliki panel surya yang menyediakan sumber energi listrik, dan sistem kendali jarak jauh, yang berguna untuk membantu pekerjaan yang dilakukan di luar ISS.
FOTO: Gelapnya Bayangan Gerhana Matahari FOTO: Gelapnya Bayangan Gerhana Matahari Reviewed by Riza Miftah Muharram on 2/01/2014 11:23:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.