Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Suar Surya: Apa Itu dan Bagaimana Dampaknya Bagi Bumi?

Belakangan ini, Matahari sedang aktif-aktifnya menyemburkan suar surya. Berbahaya kah untuk Bumi?
Suar surya. Kredit: Wikimedia Commons

InfoAstronomy Premium - Belakangan ini, Matahari sedang aktif-aktifnya menyemburkan suar surya. Bahkan beberapa hari yang lalu, Bumi diserang suar surya dengan intensitas dahsyat sehingga menyebabkan terjadinya aurora hingga hampir mencapai lintang rendah.

Sebenarnya, apa itu suar surya? Proses seperti apa yang membuat Matahari bisa menyemburkan suar surya ke seantero tata surya, termasuk ke Bumi? Dan ketika suar surya mencapai Bumi, apa dampak yang akan terjadi pada planet kita?

✨ Konten Premium ✨

Jadilah member BelajarAstro KLUB untuk membaca artikel premium ini. Temukan artikel astronomi berkualitas, mendalam, terkini, anti copy-paste!

Kamu member? Lanjut baca

Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.