Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Three-Body Problem: Mungkinkah Planet Mengitari Tiga Bintang?

Seperti apa kondisi planet yang mengitari tiga bintang sekaligus? Apakah benar planet tersebut bisa mengalami kekacauan?
Ilustrasi planet dengan tiga bintang. Kredit: ESO

InfoAstronomy Premium - Bumi kita adalah planet yang mengitari satu bintang saja, yaitu Matahari. Namun, di alam semesta, beberapa planet bisa mengitari lebih dari satu bintang sekaligus, bahkan tiga. Untuk yang terakhir itu, apakah memungkinkan sebuah planet mengitari tiga bintang?

Serial terbaru dari Netflix, 3-Body Problem, mengangkat pembahasan astronomis mengenai planet dengan tiga bintang ini. Artikel berikut akan menjelaskan secara ilmiah seperti apa kondisi planet jika mengitari tiga bintang sekaligus. Penasaran?

✨ Konten Premium ✨

Jadilah member BelajarAstro KLUB untuk membaca artikel premium ini. Temukan artikel astronomi berkualitas, mendalam, terkini, anti copy-paste!

Kamu member? Lanjut baca

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.