Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Spek Dewa

Banyak brand ternama merilis laptop untuk mahasiswa, salah satunya adalah ASUS, brand laptop ternama yang berdedikasi menghadirkan produk laptop terbaik untuk semua kalangan. Laptop ASUS untuk mahasiswa biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, namun tetap dengan spesifikasi yang tinggi sebagai perangkat yang dapat diandalkan untuk menyelesaikan tugas-tugas komputasi harian.

Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

ASUS selalu mengerti kebutuhan pengguna laptop dari berbagai kalangan. Terutama mahasiswa dengan aktivitas padat dan mobilitas tinggi yang membutuhkan perangkat kerja ringan dan mudah dibawa dengan tentunya spesifikasi setangguh dewa. Berikut ini beberapa rekomendasi laptop dari brand ASUS yang cocok untuk kebutuhan aktivitas mahasiswa di kampus.

1. ASUS VivoBook Go 14

Perangkat kerja ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang powerful. Tampil menarik dengan desain ringan dan portabel dengan bobot 1,3 kg saja, sangat cocok untuk mobilitas mahasiswa. Dukungan kinerja semakin lengkap dengan RAM 8GB LPDDR5 5500MHz onboard dan penyimpanan 256GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD yang cepat dan responsif. Fitur display hadir dengan tampilan NanoEdge 14 inci IPS Full HD dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Menariknya, layar dapat diputar 180 derajat untuk memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas dalam kelompok. Laptop juga dilengkapi dengan fitur ASUS ErgoSense pada keyboard untuk mengurangi kelelahan pada jari saat mengetik tugas-tugas kampus yang banyak.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop terbaru ASUS ini tidak hanya menawarkan aspek portabilitas saja, tapi juga kinerja yang mampu diandalkan untuk menyelesaikan tugas-tugas kampus, khususnya mahasiswa yang mendalami bidang kreatif seperti desain dan multimedia. Dengan ketebalan 14,9 mm dan bobot 1 kg saja, laptop ini mampu bekerja optimal berkat prosesor AMD Ryzen 7 6800U dan kartu grafis AMD Radeon Mobile Graphic. Untuk mendukung kinerja spek dewa, tersedia RAM 16 GB dan ruang penyimpanan PCle 4.0 SSD 1 TB yang mampu melakukan booting ultra-cepat dan menampung banyak aplikasi serta dokumen tanpa khawatir ruang penyimpanan cepat penuh. Laptop ini semakin unggul dan andal berkat fitur display yang hadir dengan layar sentuh 2.8K OLED NanoEdge dengan empat sisi bezel ultra-slim dan resolusi 2880 x 1800 piksel. Tampilan gambar terlihat lebih jelas dan detail pada bidang kerja yang luas dan tidak membuat mata cepat merasa lelah.

3. ASUS X441

Laptop ini mengusung fitur display yang diunggulkan untuk memberi pengalaman visual yang imersif. Fitur display juga didukung dengan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life untuk tampilan grafis yang tajam, jernih, dan mendekati kondisi lingkungan nyata. Fitur lain yang juga jadi unggulan dan disukai para mahasiswa adalah audio ASUS SonicMaster dengan teknologi IDEpower untuk menghasilkan suara yang lebih jernih. Anda bisa menikmati hiburan bermain game ringan atau menonton video streaming dengan audio yang nyaman di telinga. Kapasitas RAM dan ruang penyimpanan cukup tinggi, sehingga mampu diandalkan untuk kinerja multitasking dengan lancar dan responsif.

4. ASUS TUF F15 FX506LHB

Dukungan performa terbaik untuk tugas-tugas kampus mahasiswa diberikan oleh ASUS TUF F15 FX506LHB yang ditenagai prosesor Intel Core i7-11800H. Prosesor tersebut mampu menjalankan tugas multitasking yang berat dengan lancar. Pada fitur display, tersedia layar IPS 15.6 inci yang mampu menghadirkan gambar berkualitas tajam dan jernih, cocok untuk pekerjaan komputasi harian, termasuk mengedit foto dan video. Desainnya kokoh dan mendukung mobilitas mahasiswa yang membutuhkan laptop yang bisa dibawa beraktivitas ke manapun.
Vivobook A412DA

Laptop ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U dengan dukungan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan SSD 256 GB. Spesifikasi tersebut memungkinkan laptop mampu menjalankan berbagai aplikasi berat yang mendukung aktivitas belajar di kampus hingga menyajikan hiburan berupa game dan video tanpa hambatan. Fitur display hadir dengan layar 14 inci Full HD NanoEdge dan bezel tipis untuk kualitas tampilan yang jernih pada ruang yang lega. Bobot laptop juga ringan sehingga mendukung kebutuhan mobilitas mahasiswa.

5. Vivobook 14 A1400EA

Laptop ringkas dengan bobot hanya 1,5 kg ini merupakan pilihan tepat untuk mendukung mobilitas mahasiswa. Ditenagai dengan prosesor Intel Pentium Gold 7505 dan kartu grafis Intel UHD Graphic yang tangguh untuk melakukan tugas multitasking yang berat dengan lancar. Untuk mendukung performa semakin kuat, tersedia RAM 8 GB DDR4 dan ruang penyimpanan 256 GB NVMe SSD yang cepat dan responsif. Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur anti glare yang memberi jaminan kenyamanan mata pada penggunaan dalam jangka waktu lama.

Rekomendasi laptop persembahan ASUS di atas merupakan solusi terbaik terhadap kebutuhan mahasiswa. Perangkat kerja yang ditawarkan tidak hanya meningkatkan tampilan jadi lebih bergaya, tapi juga mampu mengakomodasi aktivitas mahasiswa dalam menyelesaikan tugas komputasi harian. Masing-masing tipe mengusung spesifikasi unggulan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang Anda sediakan.

Kontributor InfoAstronomy.org

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.