Pemuaian Alam Semesta Akan Berhenti dan Mulai Menyusut

Info Astronomy - Setelah hampir 13,8 miliar tahun mengalami pemuaian tanpa henti, menurut penelitian terbaru, pemuaian alam semesta kemungkinan akan segera berhenti, yang kemudian akan membuat alam semesta berkontraksi secara perlahan. Apa penyebabnya?

Hal ini diketahui setelah dalam makalah penelitian terbarunya, tiga orang ilmuwan yang dipimpin oleh Paul Steinhardt, direktur Princeton Center for Theoretical Science di Princeton University di New Jersey, mencoba untuk memodelkan sifat energi gelap – kekuatan misterius yang tampaknya menyebabkan alam semesta memuai berakselerasi – berdasarkan pengamatan masa lalu tentang ekspansi kosmis.

Dalam model penelitiannya, energi gelap bukanlah ...

✨ Premium ✨

Baca selengkapnya artikel ini hanya Rp39.000 untuk mendukung artikel astronomi original dan berkualitas di InfoAstronomy.org.