Lubang Hitam Pengembara Berhasil Ditemukan untuk Pertama Kalinya

Info Astronomy - Para astronom selama ini telah menemukan banyak sekali lubang hitam, baik di pusat galaksi lain maupun di galaksi kita sendiri. Namun, biasanya, lubang hitam ini ditemukan karena mereka sedang aktif melahap materi, atau berada di sistem biner sehingga memiliki bintang pendamping untuk memudahkan mereka ditemukan.

Nah, baru-baru ini, para astronom akhirnya berhasil, untuk pertama kalinya, menemukan lubang hitam yang tidak sedang aktif melahap materi, maupun tidak berada di dalam sistem biner. Lubang hitam kali ini benar-benar pengembara di galaksi, ia sendirian, melintasi ruang angkasa tanpa teman.

Lubang hitam pengembara semacam ini sulit ditemukan. Untuk lubang hitam yang aktif melahap materi, mereka akan dengan mudah ditemukan karena ...

✨ Premium ✨

Baca selengkapnya artikel ini hanya Rp39.000 untuk mendukung artikel astronomi original dan berkualitas di InfoAstronomy.org.

1. Udh mulai membagikan ilmu dgn komersil min? Hahaha.... ujung2nya duit, knp hrs baca yg bayar kalau banyak yg lebih pintar dan membagikan ilmu dgn ikhlas?
    1. Dipersilakan kak kalau mau baca di tempat lain yang gratis dan lebih pintar atau lebih ikhlas. Nggak ada paksaan untuk membayar juga kok di sini ya hehe.