Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

VIDEO: Mengenal Matahari, Bintang Terdekat Bumi

Matahari adalah bintang terdekat dari planet kita, jaraknya sekitar 150 juta kilometer. Matahari adalah sumber energi yang menjaga kehidupan di Bumi u

Info Astronomy
 - Tahukah kamu kalau Matahari itu adalah bintang?

Ya, Matahari adalah bintang terdekat dari planet kita, jaraknya sekitar 150 juta kilometer. Matahari adalah sumber energi yang menjaga kehidupan di Bumi untuk tetap ada.

Namun, Matahari tidak selamanya hidup. Sebagai sebuah bintang, ia juga berevolusi, dan kelak akan menjadi raksasa merah lalu mati menjadi nebula.

Yuk kenalan dengan Matahari lewat video di atas!

Sumber & Referensi Video:
  • Bressan, A., Marigo, P., Girardi, L., Nanni, A., & Rubele, S. (2013). Red Giant evolution and specific problems. In EPJ Web of Conferences (Vol. 43, p. 03001). EDP Sciences.
  • Choi, J., Dotter, A., Conroy, C., & Ting, Y. S. (2018). On the Red Giant Branch: Ambiguity in the Surface Boundary Condition Leads to≈ 100 K Uncertainty in Model Effective Temperatures. The Astrophysical Journal, 860(2), 131.
  • Hanslmeier, A. (2020). The Sun: An Active Star. In The Chaotic Solar Cycle (pp. 53-74). Springer, Singapore.
  • Stix, M. (2004). The Sun: an introduction. Springer Science & Business Media.
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.