Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

GALERI: Indahnya Hujan Meteor Orionid 2017

Pada 21 Oktober 2017 kemarin, hujan meteor Orionid mencapai puncaknya, membuatnya bisa teramati sekitar 20 sampai 30 meteor per jam. Sayangnya, beberapa lokasi pengamatan di Indonesia dilanda cuaca berawan, termasuk lokasi pengamatan tim InfoAstronomy.org.
Lesatan meteor terang pada hujan meteor Orionid 21 Oktober 2017 di Stanley, Carolina Utara. Kredit: Mark Lowe
Info Astronomy - Pada 21 Oktober 2017 kemarin, hujan meteor Orionid mencapai puncaknya, membuatnya bisa teramati sekitar 20 sampai 30 meteor per jam. Sayangnya, beberapa lokasi pengamatan di Indonesia dilanda cuaca berawan, termasuk lokasi pengamatan tim InfoAstronomy.org.

Pengamatan Orionid untuk tahun ini pun gagal karena alam semesta tidak mendukung. Walau begitu, bagi Anda yang juga tidak berhasil, beberapa foto hujan meteor Orionid yang dipotret dari beberapa penjuru Bumi ini mungkin bisa sedikit mengobati rasa penasaran terhadap hujan meteor Orionid.

Berikut foto-fotonya seperti dilansir dari EarthSky.org:

Hujan meteor Orionid pada 21 Oktober 2017 di Spanyol. Kredit: Simon Lee Waldram
Lesatan meteor Orionid 21 Oktober 2017 di Jerman. Kredit: Jan Gensler Fotografie
Malam yang tenang di Nova Scotia, Kanada, 21 Oktober 2017. Kredit: Laroslav Kourzenkov
Fireball! 21 Oktober 2017. Dipotret di Arizona, AS. Kredit: Eliot Herman
Swafoto bersama meteor Orionid, 21 Oktober 2017. Kredit: Mike Cohea
Nah, itulah foto-foto indahnya hujan meteor Orionid untuk tahun 2017 ini. Kita dapat kembali menyaksikan hujan meteor Orionid di tanggal yang sama tahun depan. Oh iya, hujan meteor Orionid masih bisa terus disaksikan hingga 7 November, namun intensitasnya tidak sebanyak pada saat puncaknya kemarin.

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com