Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

VIDEO: Skala Ukuran Lubang Hitam yang Mencengangkan

Lubang hitam adalah objek yang sangat masif, sebuah objek yang keberadaannya seperti menentang hukum fisika. Ia juga merupakan objek yang aneh, bahkan ketika persamaan Albert Einstein pertama kali meramalkan keberadaannya, Einstein tidak percaya bahwa lubang hitam itu ada.
Ilustrasi. Kredit: Wikimedia Commons
Info Astronomy - Lubang hitam adalah objek yang sangat masif, sebuah objek yang keberadaannya seperti menentang hukum fisika. Ia juga merupakan objek yang aneh, bahkan ketika persamaan Albert Einstein pertama kali meramalkan keberadaannya, Einstein tidak percaya bahwa lubang hitam itu ada.

Dan Anda tidak bisa menyalahkan Einstein, karena gagasan tentang adanya singularitas di ruang-waktu yang mampu menyedot semua materi yang tersebar di sekitarnya itu ternyata memiliki banyak bukti kuat. Tapi walaupun kita sudah memiliki banyak bukti keberadaan lubang hitam, ternyata masih banyak yang belum tahu sebenarnya seberapa besar lubang hitam itu.

Video di bawah ini akan menggambarkan dengan akurat tentang seberapa besar sebuah lubang hitam, serta seberapa besar ia bisa tumbuh.

Siap-siap untuk tercengang!

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.