Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Sukses! Roket Falcon 9 Milik SpaceX Berhasil Mendarat di Lautan

Selamat datang di masa depan! Saat ini peluncuran dan pendaratan kembali sebuah roket sedang gencar dilakukan. Yang terkini, adalah sebuah roket Falcon 9 milik SpaceX berhasil meluncur di Florida, AS pada hari Jum'at waktu setempat, dan kemudian ia "mundur" beberapa menit kemudian dan mendarat di tengah lautan.
Roket Falcon 9 milk SpaceX yang berhasil mendarat di lautan. Kredit: SpaceX
Info Astronomy - Selamat datang di masa depan! Saat ini peluncuran dan pendaratan kembali sebuah roket sedang gencar dilakukan. Yang terkini, adalah sebuah roket Falcon 9 milik SpaceX berhasil meluncur di Florida, AS pada hari Jum'at waktu setempat, dan kemudian ia "mundur" beberapa menit kemudian dan mendarat di tengah lautan.

Ini merupakan prestasi yang belum pernah tercapai sebelumnya oleh Elon Musk, pemilik perusahaan luar angkasa SpaceX. Dan ini bukan kali pertama Falcon 9 didaratkan ke lokasi pendaratan di tengah laut. Sebelumnya, empat usaha untuk mendaratkan roket Falcon 9 di tengah laut telah gagal.

Sebuah video siaran langsung dari pendaratan, yang sempat disiarkan di NASA TV, menunjukkan Falcon 9 turun secara vertikal dari luar angkasa. Sebelum menyentuh permukaan, roket sempat "direm" agar tidak meledak, dan dengan empat kaki pendarat yang dibuka, roket dengan lembut berdiri tegak di atas lokasi pendaratan.

Misi roket Falcon 9 milik SpaceX kali ini bekerja sama dengan NASA, mereka mengirimkan kapal kargo Dragon berisi perlengkapan, kebutudan dan peralatan bagi astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Diperkirakan, Dragon akan tiba di ISS dalam 2,5 hari perjalanan.

Lihat peluncuran & pendaratannya pada video di bawah ini:
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.