Yuk Kirim Karya Seni Anda ke Sebuah Asteroid Bersama NASA!

Kredit: NASA
Info Astronomy - Tidak ikut mengirimkan lamaran kerja sebagai astronot NASA beberapa waktu yang lalu? Jangan khawatir, Anda masih dapat berkontribusi untuk misi luar angkasa; dengan mengirim karya seni ke sebuah asteroid!

Sebagai bagian dari misi OSIRIS-Rex menuju asteroid Bennu, yang akan berada pada jarak sekitar 300.000 kilometer dari Bumi pada titik terdekatnya, NASA akan mengirimkan beberapa karya seni terpilih dari Bumi yang nantinya akan dimuat ke dalam hard drive.

NASA meminta para seniman untuk mengirimkan karya seni mereka berdasarkan satu (atau lebih) dari tiga "pertanyaan besar" ini:

• Apa artinya menjadi seorang penjelajah OSIRIS-Rex?
  • Apa yang mungkin misi ini ajarkan kepada kita tentang diri kita sendiri dan alam semesta kita?
  • Bagaimana kita sebagai manusia seharusnya dalam eksplorasi luar angkasa?

Karya seni Anda tidak harus bertema luar angkasa untuk diterima oleh NASA dan dimasukan ke dalam hard drive. Tidak pula harus sebuah lukisan. Anda bisa mengirim karya berupa lagu, video (upload ke YouTube atau Vimeo), puisi, foto atau karya seni apa pun. Ada persyaratan tambahan untuk video: harus berdurasi di bawah 2 menit 30 detik.

Mengirimkan karya seni Anda ke NASA juga sangat mudah. Hanya sisipkan tagar #WeTheExplorers ketika Anda memposting karya seni Anda ke Twitter (jangan lupa mention ke @OSIRISREx). Tidak punya Twitter? Anda bisa lakukan cara yang sama lewat Instagram (mention ke @OSIRIS_REX).

Deadline: Seluruh kiriman karya seni dari seniman di Bumi akan diterima NASA sampai Minggu 20 Maret 2016 pukul 23:59 WIB atau sampai hard drive telah penuh.

OSIRIS-Rex akan diluncurkan pada September 2016, diperkirakan untuk bertemu dengan asteroid Bennu pada bulan Agustus 2018, di mana ia akan melakukan pengukuran dan mengumpulkan data. Tahun berikutnya, ia akan mengumpulkan sampel untuk permukaan Bennu ini.

Good luck!