Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

VIDEO: Indahnya Aurora di Langit Norwegia Secara "Real-Time"

Jika Anda belum sempat melihat Aurora di langit karena tinggal di ekuator, video ini mungkin adalah solusi terbaik untuk melihat aurora. Astrofotografer Thierry Legault telah merekam pemandangan Aurora Borealis dari langit Norwegia tanpa dipercepat atau diperlambat, inilah video aurora secara real-time.
Screenshot video aurora di Norwegia. Kredit: You Tube
Info Astronomy - Jika Anda belum sempat melihat Aurora di langit karena tinggal di ekuator, video ini mungkin adalah solusi terbaik untuk melihat aurora. Astrofotografer Thierry Legault telah merekam pemandangan Aurora Borealis dari langit Norwegia tanpa dipercepat atau diperlambat, inilah video aurora secara real-time.

"Saya berada di Norwegia pada awal November," kata Thierry seperti dilansir Universe Today, "Ini adalah pemandangan aurora yang benar-benar terbaik dan luar biasa. Apa lagi pada saat-saat mereka begitu besar dan bergerak cepat di langit, benar-benar menghipnotis."

Video ini berdurasi 16 menit. Legault menggunakan Sony Alpha 7s, yang katanya adalah satu-satunya kamera mampu merekam video seperti ini dalam pencahayaan minim tersebut. Video ini direkam pada 25 frame per detik.

Untuk tampilan video terbaik, beralih lah ke mode full HD (1080p) dan layar penuh. Berikut videonya:

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.