Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

VIDEO: Beginilah Jadinya Jika Bulan Mendekat dan Menabrak Bumi

Ini adalah hal menarik tapi mungkin seharusnya tidak terjadi, karena jika Bulan menabrak Bumi, maka tidak akan menjadi berita yang baik. Simulasi yang unik yang dibuat seorang youtuber bernama Max Mayer menggunakan aplikasi Universe Sandbox 2, menunjukkan apa yang akan terjadi jika Bulan menabrak Bumi.
Cuplikan video. Kredit: Kudos/YouTube
Info Astronomy - Ini adalah hal menarik tapi mungkin seharusnya tidak terjadi, karena jika Bulan menabrak Bumi, maka tidak akan menjadi berita yang baik. Simulasi unik yang dibuat oleh seorang youtuber bernama Max Mayer menggunakan aplikasi Universe Sandbox 2, menunjukkan apa yang akan terjadi jika Bulan menabrak Bumi.

Dalam simulasi ini, dampak tabrakan Bumi-Bulan menyebabkan Bumi menjadi bola antariksa yang dipenuhi aliran lava panas. Setiap detik dalam video sesuai dengan enam puluh menit di kehidupan nyata, dan tampaknya hanya sekitar hitungan jam sampai semua kehidupan di Bumi musnah jika hal ini benar-benar terjadi.

Perlu dicatat bahwa simulasi ini tidak sepenuhnya akurat. Seperti tidak adanya material Bumi dan Bulan yang terlempar ke luar angkasa saat tabrakan terjadi. Namun, simulasi ini cukup menyenangkan untuk ditonton. Tonton videonya di bawah ini:

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.