Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Astronot Juga Berolahraga di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Karen Nyberg adalah astronot misi Ekpedisi 37 asal Amerika Serikat (NASA) yang betugas pada tahun 2013. Astronot ISS berolahraga setidaknya selama dua jam setiap hari untuk tetap fit serta untuk mencegah hilangnya massa otot dan kepadatan tulang yang terjadi selama misi luar angkasa yang cukup lama.
Cuplikan astronot olahraga di stasiun luar angkasa internasional. Kredit: NASA
Info Astronomy - 9 September di Indonesia diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional, tapi sudahkah Anda berolahraga hari ini? Tidak harus olahraga berat, sekedar berlari mengelilingi kompleks perumahan atau berlari di atas treadmill bisa menjadi pilihan.

Tahukah Anda kalau astronot yang dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di orbit Bumi juga bisa melakukan olahraga di sana? Yup, astronot Karen Nyberg pernah mengunggah video dirinya yang sedang melakukan olahraga lari di atas treadmill di dalam ISS.

Karen Nyberg adalah astronot misi Ekpedisi 37 asal Amerika Serikat (NASA) yang betugas pada tahun 2013. Astronot ISS berolahraga setidaknya selama dua jam setiap hari untuk tetap fit serta untuk mencegah hilangnya massa otot dan kepadatan tulang yang terjadi selama misi luar angkasa yang cukup lama.

Penarasan seperti apa astronot Karen Nyberg berlari di ISS? Berikut videonya:

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.