Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

LAPAN Resmi Umumkan Peluncuran Logo Baru

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) secara resmi mengumumkan logo barunya ke publik hari ini, 6 Agustus 2015.
Logo baru LAPAN. Kredit: LAPAN
Info Astronomy - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) secara resmi mengumumkan logo barunya ke publik hari ini, 6 Agustus 2015. Logo baru tersebut mereka dapatkan dari diadakannya sayembara untuk masyarakat mendasain logo baru.

Dengan telah disahkannya dan diberlakukannya Undang-Uundang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2013 Tentang Keantariksaan, maka kegiatan keantariksaan Indonesia memiliki payung hukum yang kuat. 

Kegiatan keantariksaan tersebut meliputi penelitian dan pengembangan di bidang sains antariksa, penginderaan jauh, penguasaan teknologi keantariksaan (seperti pengembangan roket sonda, satelit dan, aeronautika dan penjalaran teknologi), peluncuran wahana antariksa dan kegiatan komersial keantariksaan.

LAPAN mengadakan sayembara pembuatan logo beberapa bulan yang lalu, dan logo di ataslah yang terpilih sebagai logo baru LAPAN ini. Seperti tertera di situs webnya, LAPAN.go.id, orang di balik desain baru logo ini bernama Agung Setiawan. Agung mendapat hadiah uang tunai senilai Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) sebagai pemenang sayembara logo baru LAPAN ini.

Makna dari Logo Baru LAPAN
Logo menggambarkan wahana antariksa yang sedang meluncur, melambangkan lembaga penerbangan dan antariksa yang bertekad mencapai cita-cita tinggi, Indonesia yang maju dan mandiri.. Empat komponen beriringan melambangkan empat kompetensi LAPAN: (1) Sains Antariksa dan Atmosfer, (2) Teknologi Penerbangan dan Antariksa, (3) Penginderaan Jauh, dan (4) Kajian Kebijakan Penerbangan dan Antariksa.

Warna biru langit adalah warna ciri LAPAN sebagai lembaga penerbangan dan antariksa, sedangkan warna kuning keemasan (dengan/tanpa gradasi warna) adalah warna nyala api, melambangkan semangat pendorong menuju kemajuan dan kemandirian. Tulisan "LAPAN" yang futuristik menggambarkan transformasi LAPAN yang bervisi masa depan.

Logo baru ini telah digunakan untuk logo di situs web resmi LAPAN.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.