Kini Anda Bisa Cetak Model 3D Miniatur Robot Curiosity

Robot Curiosity ini dirancang dengan biaya US$2,5 miliar. Jika Anda ingin memiliki robot penjelajah Curiosity milik Anda sendiri, tetapi tidak memiliki US$2,5 milyar untuk merancangnya, jangan khawatir, NASA kini merilis model 3D untuk meniatur Curiosity!
Kini Anda Bisa Cetak Model 3D Miniatur Robot Curiosity
Robot Curiosity selfie di permukaan Planet Mars. Kredit: NASA, JPL
Info Astronomy - Robot Curiosity adalah robot milik Lembaga Antariksa AS (NASA) yang berhasil mendarat di Planet Mars pada 6 Agustus 2012 silam. Hingga saat ini, Curiosity masih aktif menjelajah Planet Merah dan mengirimkan data ke Bumi.

Robot seukuran mobil sedan beroda enam ini dirancang dengan biaya US$2,5 miliar. Jika Anda ingin memiliki robot penjelajah Curiosity milik Anda sendiri, tetapi tidak memiliki US$2,5 milyar untuk merancangnya, jangan khawatir, NASA kini merilis model 3D untuk meniatur Curiosity!

Model 3D dari robot Curiosity dapat Anda cetak sendiri, tentunya dengan alat 3D-Printer. Miniatur ini dapat Anda letakkan di meja kerja atau meja belajar dan pastinya akan terlihat menarik.

Museum-museum di Britania Raya, Metropolitan Museum of Art dan Smithsonian Institution memiliki model 3D untuk seluruh koleksi artefak mereka yang tersedia untuk pencetakan oleh masyarakat umum. Di National Institutes of Health bahkan merancang permainan biosains dalam model 3D yang tersedia untuk dicetak.

Tapi Jika Anda tidak puas dengan model 3D dari Curiosity, masih ada model 3D lain dari NASA seperti model 3D Teleskop Antariksa Hubble, wahana antariksa Voyager, hingga asteroid Vesta, dan tentu saja, semuanya gratis!

File Unduhan:
- Robot Penjelajah Curiosity (3D)
- Teleskop Antariksa Hubble (3D)
- Voyager (3D)