Postingan

Delegasi Indonesia Borong 9 Medali di Olimpiade Astronomi & Astrofisika Internasional

Para peraih medali emas di ajang IOAA 2015. Kredit: infoIOAA2015 di Twitter
Info Astronomy - International Olympiad of Astronomy and Astrophysics (IOAA) yang merupakan acara tahunan untuk para siswa SMA dari seluruh dunia di bidang Astronomi dan Astrofisika tahun 2015 telah secara resmi ditutup pada 3 Agustus 2015 pukul 18:00 WIB.

Olimpiade yang dilaksanakan di Magelang, Jawa Tengah diikuti oleh 318 peserta dari 41 negara ini akhirnya ditutup oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, sekaligus mengumumkan bahwa IOAA 2016 akan digelar di India.

Delegasi Indonesia sendiri berhasil meraih dua medali emas, enam medali perak, satu medali perunggu serta satu honorable mention. Berikut daftar peraih medali dari delegasi Indonesia:

Medali Emas
- Joandy Leonata Pratama (SMA Sutomo 1 Medan)
- Rafif Abdus Salam (SMAN 1 Bogor).

Medali Perak
- Hana Widiapsari Nuraini (SMAN 8 Jakarta)
- Naufal Alifyari (SMAN 5 Bekasi)
- Hammam Raihan (SMAN 3 Bogor)
- Gunawan Setiawan (SMAK Petra 2 Surabaya)
- Brian Yaputra (SMA Sutomo 1 Medan)
- M. Ali Syaifudin (SMA Semesta Semarang)

Medali Perunggu
- Moch. Miftahul Fahmi (SMAN 3 Malang)

Honorable Mention
Muh. Fadlila Daya Jati (MAN Insan Cendekia Gorontalo)

Selamat kepada seluruh peraih medali pada IOAA 2015 khusunya delegasi Indonesia, sampai bertemu di IOAA 2016!