Dua Kosmonot Rusia Bakal Spacewalk di Luar Stasiun Luar Angkasa

Komandan Gennady Padalka dan Insinyur Penerbangan Mikhail Kornienko dari Badan Antariksa Federal Rusia (Roscosmos) yang menjalani misi Ekspedisi 44. Mereka akan spacewalk di luar ISS untuk memasang peralatan baru pada modul Rusia
Kosmonot Rusia, Alexander Misurkin saat spacwalk pada Ekspedisi 36. Kredit: NASA, Roscosmos
Info Astronomy - NASA Televisi akan menyiarkan liputan langsung dari misi spacewalk selama enam jam angkasa oleh dua awak Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang keduanya berasal dari Rusia 20:45 WIB malam ini, Senin 10 Agustus 2015.

Kedua kosmonot tersebut adalah Komandan Gennady Padalka dan Insinyur Penerbangan Mikhail Kornienko dari Badan Antariksa Federal Rusia (Roscosmos) yang menjalani misi Ekspedisi 44. Mereka akan spacewalk di luar ISS untuk memasang peralatan baru pada modul Rusia dan memotret kegiatan mereka di luar ISS.

Padalka dan Kornienko akan memasang perangkat baru saat spacewalk pada bagian lambung ISS. Perangkat ini akan memfasilitasi pergerakan awak pada spacewalks di masa mendatang. Mereka juga akan membersihkan residu dari Zvezda Service Modul, memasang pengencang pada antena komunikasi, menggantikan antena usang yang digunakan untuk docking, serta memotret berbagai lokasi dan perangkat keras pada Zvezda dan modul di sekitarnya.

Kedua kosmonot ini juga akan melakukan percobaan Obstanovka, sebuah percobaan yang memelajari interaksi antara ISS dengan lingkungan antariksa di orbit rendah Bumi, yang dapat memengaruhi sistem catu daya dan sistem eksternal lainnya.

Padalka akan menjadi anggota extravehicular 1 (EV1) dan Kornienko extravehicular 2 (EV2). Keduanya akan memakai baju astronot Orlan milik Rusia yang berciri khas memiliki garis-garis biru.

Good luck, cosmonauts!

---
Kosmonot adalah sebutan bagi astronot yang berasal dari Rusia. Kita di Indonesia menyebutnya Antariksawan, di Malaysia disebut Angkasawan dan di Tiongkok disebut Taikonot.