Saran pencarian

2 Juni 2015: Fase Bulan Purnama Muncul Malam Ini

Bulan akan mencapai fase penuh (Bulan Purnama/Full Moon)
2 Juni 2015: Fase Bulan Purnama Muncul Malam Ini
Bulan Purnama di atas New York. Kredit: Zminer Jagielka
Info Astronomy - Bulan akan mencapai fase penuh (Bulan Purnama/Full Moon) pada 2 Juni 2015 pukul 23:20 WIB. Bulan bisa dilihat sejak Matahari terbenam hingga keesokan pagi alias terlihat untuk sepanjang malam karena Bulan bekedudukan tepat di seberang Matahari di langit.

Bulan penuh secara tradisional diberi nama sesuai dengan musim di mana mereka muncul oleh penduduk asli Amerika, dan ini akan menjadi Bulan Purnama ketiga pada musim semi 2015, secara tradisional disebut Strawberry Moon, namun ada beberapa yang menjulukinya Flower Moon.

Pada saat saat Bulan mencapai fase penuh, ia akan terletak pada deklinasi -17°40' di rasi bintang Ophiuchus, sehingga akan muncul tertinggi di belahan Bumi Selatan. Ia akan terlihat dari semua lintang utara dari 62° N. Jaraknya dari Bumi akan mencapai 384.000 km.

Selamat mengamati!
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.