NASA Temukan Planet yang Ditumbuhi Marijuana? Hoax!

NASA Temukan Planet yang Ditumbuhi Marijuana? Hoax!
Ilustrasi. Kredit: NASA, JPL
Info Astronomy - Hoax berbau astronomi kembali merebak. Setelah geger suara terompet 'sangkakala', kali ini datang sebuah informasi bahwa Lembaga Antariksa AS (NASA) berhasil menemukan planet yang ditumbuhi marijuana (ganja).

Informasi ini pertama kali muncul pada situs web NewsWatch 28, mereka menyatakan bahwa NASA telah menemukan planet baru, yang diidentifikasi sebagai "Planet X637Z-43," laporan dirilis oleh Direktur Divisi Astrofisika NASA Mr David Charbonneau.

Dalam sebuah pernyataan dikatakan, temuan planet ganja menunjukkan bahwa planet ini sebenarnya laik untuk dihuni. Menurut pernyataan juga, NASA telah mendeteksi tingkat kecukupan oksigen dan nitrogen untuk mendukung kehidupan manusia.

Konsentrasi Klorofil yang katanya dianalisis oleh Kepler menyatakan bahwa tingkat Tetra Hydro Cannabinol (THC) dalam tanaman ganja pada planet X637Z-43 ini adalah 3000% lebih tinggi dari tanaman ganja yang ditemukan di Bumi.

Namun benarkah?

Meskipun beberapa media berita telah melaporkan penemuan mengejutkan ini, sayangnya untuk pecinta ganja, berita adanya planet ini di alam semesta adalah benar-benar palsu! NewsWatch 28 adalah media berita satir, yang dikenal karena menerbitkan info yang menarik dengan rincian aneh untuk tujuan hiburan.

Sayangnya, tidak ada manusia yang akan pindah ke Planet X637Z-43 karena memang planet tersebut tidak ada.