Saran pencarian

Selasa (21/4) Sore, Sebuah Asteroid Bakal Lintasi Bumi

Satu lagi asteroid bakal lewat di dekat Bumi kita, kali ini dalam jarak 5 kali lebih dekat ketimbang jarak Bumi ke Bulan!
Ilustrasi. Kredit: NASA
Info Astronomy - Satu lagi asteroid bakal lewat di dekat Bumi kita, kali ini dalam jarak 5 kali lebih dekat ketimbang jarak Bumi ke Bulan!

Pertama diobservasi dari Mt. Lemmon Survey pada 18 April 2015 dan disebut Asteroid 2015 HD1, batu antariksa ini akan berada di titik terdekat dengan Bumi pada 21 April 2015 pukul 14:11 WIB.

Dengan diameter 15 meter, asteroid ini akan melakukan pendekatan yang sangat dekat dengan Bumi, mencapai jarak minimum kurang dari 75.000 km, yang merupakan 0,2 jarak Bulan.

Dengan garis tengah 15 meter, asteroid ini sekelas dengan asteroid yang dua tahun silam meluluh lantakkan kawasan Chelyabinsk dan sekitarnya di sisi barat Pegunungan Ural (Russia).
Namun jangan khawatir, asteroid ini tidak akan menabrak Bumi. Sang batu antariksa akan memintas dengan aman tanpa adanya benturan orbit dengan Bumi.

Ikuti update informasi Asteroid 2015 HD1 di akun Twitter @infoAstronomy
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.