GALERI: Cantiknya Gerhana Matahari Total 20 Maret 2015

Inilah foto-foto Gerhana Matahari Total 20 Maret 2015. Ada foto favoritmu?
GALERI: Cantiknya Gerhana Matahari Total 20 Maret 2015
Gerhana Matahari Total di Svalbard. Kredit: Slooh
Info Astronomy - Sebuah peristiwa Gerhana Matahari Total baru saja terjadi pada mulai pukul 15:45 WIB hingga 17:50 WIB pada 20 Maret 2015.

Gerhana ini sayangnya tidak teramati di Indonesia, namun tim Info Astronomy berhasil mendapatkan foto-foto menakjubkan dari peristiwa Gerhana Matahari Total yang teramati di Kepulauan Faroe dan Svalbard, Norwegia ini.

Yang menarik adalah, sebagian besar wilayah Eropa, Afrika Timur, Asia Timur dan Rusia mendapatkan kesempatan untuk melihat gerhana Matahari sebagian (parsial).

Berikut foto-fotonya:

Gerhana Matahari Total 20 Maret 2015 di Svalbard, Norwegia. Kredit: Ryo Micicho
Gerhana Matahari Total 20 Maret 2015 dipotret dari satelit Proba-2 milik Eropa di orbit Bumi. Kredit: ESA
Gerhana Matahari Sebagian 20 Maret 2015 lewat lubang jarum di Grantham, Inggris. Kredit: Dave Pearson
Gerhana Matahari Total 20 Maret 2015 di Kepulauan Faroe. Kredit: Observing Space
Gerhana Matahari Sebagian di Barcelona, Spanyol. Kredit: Albert Blanco
Gerhana Matahari Sebagian 20 Maret 2015 dan siluet burung dara di Munich, Jerman. Kredit: Getty Images
Pemandangan Bumi saat gerhana Matahari total 20 Maret 2015 dari luar angkasa. Gerhana di dekat kutub Utara. Kredit: EUMETSAT
Gerhana Matahari Sebagian 20 Maret 2015 di Sheffield, Inggris. Kredit: Phoebe Jaspe
Selanjutnya, bakal ada peristiwa Gerhana Bulan Sebagian dan bisa diamati di seluruh Indonesia. Simak infonya di sini.