Menyambut Hari Bumi, NASA Menyelenggarakan Global Selfie

Global Selfie. Kredit: NASA
Info Astronomy - NASA mengundang Anda dan semua orang di planet Bumiuntuk mengambil bagian dalam perayaan Hari Bumi di seluruh dunia tahun ini dengan Global Selfie.

Tahun 2014 adalah tahun yang besar bagi ilmu pengetahuan Bumi. Lima misi NASA yang dirancang untuk mengumpulkan data penting tentang planet rumah kita diluncurkan ke luar angkasa tahun ini.

NASA menandai tahun yang besar ini untuk ilmu Bumi dengan kampanye Earth Right Now, dan sebagai bagian dari kampanye ini NASA meminta bantuan Anda untuk Hari Bumi yang dirayakan pada 22 April 2014.

Pada Hari Bumi nanti NASA meminta Anda untuk keluar rumah dan mengambil foto diri Anda di manapun Anda berada di Bumi. Kemudian kirim ke media sosial dengan menggunakan hashtag #GlobalSelfie.

Seperti apa itu Global Selfie?
Astronot NASA membawa pulang gambar dari seluruh planet Bumi dari luar angkasa. Sekarang, satelit NASA menangkap gambar baru dari Bumi setiap detik.

Untuk Hari Bumi, NASA mencoba untuk membuat gambar Bumi dari bawah ke atas dengan mengumpulkan foto-foto Global Selfie tersebut.

Setelah foto-foto di seluruh dunia pada Hari Bumi terkumpul, foto wajah Anda akan digunakan untuk membuat gambar mosaik Bumi terbaru yang disebut "Blue Marble".

Butuh ide seperti apa foto Anda? Anda bisa selfie di pegunungan, taman, sungai, danau atau di manapun Anda berada, pastikan ada wajah Anda seperti pada foto di atas.

Anda harus mengunduh sebuah gambar yang nantinya harus dicetak dan Anda pegang saat melakukan selfie seperti pada gambar di atas. Silakan unduh di sini.

Setelah mencetak gambar di atas, barulah Anda memotret diri Anda sendiri. Anda dapat mengunggahnya ke Twitter, Facebook, Instagram, Google+, dan Flickr.

Gambar mosaik "Blue Marble" Bumi akan dirilis pada Mei 2014.

1. Pengen ikutan! :happy:
  2. itu yang harus diisi nama negara atau nama kota?
  3. yang diisi itu nama tempat dimana kita ngambil fotonya kan ?