Saran pencarian

Dengan $5, Nama Anda Bisa Menjadi Nama Kawah di Mars

Dengan $5, Nama Anda Bisa Menjadi Nama Kawah di Mars
Dengan $5, Nama Anda Bisa Menjadi Nama Kawah di Mars
Planet Mars diamati dari orbit. Kredit: Corbis
Info Astronomy - Jika Anda menginginkan nama Anda menjadi bagian dari Mars, sekarang adalah kesempatan Anda.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Colorado, AS memberikan kesempatan untuk siapapun memberi nama ke salah satu dari 500.000 kawah tak bernama planet merah itu dengan nama mereka.

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, Anda juga tidak perlu menjadi ilmuwan atau astronot untuk mengambil bagian dalam proyek ini.

Proyek ini dijalankan oleh perusahaan bernama Uwingu. Untuk menamakan sebuah kawah di Mars dengan nama Anda, Anda harus mengeluarkan uang sebesar $5 atau sekitar Rp 50.000. Dengan catatan, $5 untuk kawah kecil.

Lain halnya dengan kawah yang jauh lebih besar. Harga penamaan kawah tergantung besar atau kecilnya kawah yang dipilih oleh Anda.

Jika semua kawah di Mars nantinya sudah diberi nama, Uwingu akan menggelontorkan dana sebesar $10 juta (Rp 10 milyar), yang digunakan untuk mendanai eksplorasi luar angkasa, penelitian dan pendidikan.

"Tidak hanya nama seseorang yang bisa menjadi nama kawah di Mars dalam peta Mars." kata Alan Stern, pimpinan eksekutif Uwingu, seperti dikutip dari Dailymail.

"Bisa juga untuk menghormati seseorang yang masih hidup atau meninggal, hewan peliharaan, tempat di Bumi atau di antariksa, tim olahraga, kelompok musik, negara, karakter fiksi, terserah Anda."

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang proyek Uwingu, silakan kunjungi situs resminya di www.uwingu.com
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.