Saran pencarian

VIDEO: Bagaimana Cara Astronot Tidur di Stasiun Luar Angkasa?

Di Bumi tercinta ini, kita biasa tidur dengan posisi badan direbahkan ke kasur atau alas tidur lainnya. Kita bisa melakukan hal itu karena di Bumi ada gaya gravitasi. Tapi bagaimana jika kita tidur di Stasiun Luar Angkasa Internasional yang gravitasinya lemah?
Serunya Cara Tidur Astronot di Luar Angkasa
Astronot tidur di luar angkasa. Kredit: Canadian Space Agency
Info Astronomy - Di Bumi tercinta ini, kita biasa tidur dengan posisi badan direbahkan ke kasur atau alas tidur lainnya. Kita bisa melakukan hal itu karena di Bumi ada gaya gravitasi. Tapi bagaimana jika kita tidur di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang gravitasinya lemah?

Inilah kesulitan yang akan ditemui oleh para astronot yang tinggal di dalam ISS. Astronot tidak bisa merebahkan badannya di tempat tidur atau alas tidur. Jadi, bagaimana mereka tidur? Mereka tidur dengan mengikat badannya di dinding ISS, hal ini agar mereka tidak melayang-layang. Kan tidak lucu kalau saat bangun tiba-tiba sudah di Bulan. Hehehe.

Untuk lebih lengkapnya, silakan simak video di bawah ini.

Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.