Saran pencarian

Dua Galaksi dalam Sebuah Foto yang Menakjubkan

Dua Galaksi dalam Sebuah Foto yang Menakjubkan
Dua Galaksi dalam Sebuah Foto yang Menakjubkan
2 Galaksi yang dipotret oleh astrofotografer Gregg Rupple. Kredit: SPACE
Info Astronomy - Dua galaksi yang saling berinteraksi di konstelasi Triangulum berhasil diabadikan dalam sebuah astrofoto yang spektakuler.

Astrofotografer amatir Gregg Ruppel mengabadikan foto ini yang merupakan galaksi NGC 672 dan IC 1727 dari observatorium halaman belakang rumahnya di Ellisville, AS.

Astrofoto itu dihasilkan selama sekitar 8 jam dari total waktu paparan dengan AstroSysteme Austria (ASA) astrograph 10N dengan SBIG STL11000 kamera CCD dilengkapi dengan filter warna AstroDon.

Galaksi NGC 672 dan IC 1727 adalah galaksi spiral yang terletak sekitar 18 juta tahun cahaya dari Bumi. Jaraknya masing-masig sekitar 88.000 tahun cahaya.

Dalam astrofoto di atas juga terlihat beberapa galaksi yang lebih jauh dari kedua galaksi NGC 672 dan IC 1727. Telihat juga gugus terbuka Collinder 21 di sisi kiri bawah foto.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.