Komet ISON Makin Cemerlang di Langit Bumi

Update komet ISON untuk 24 Oktober 2013. Kredit: Skychart Software
Info Astronomy - Komet ISON semakin cemerlang di langit Bumi, walau begitu saat ini masih belum bisa diamati dengan mata telanjang.

Komet ISON ditemukan tahun 2012, ia akan mencapai jarak terdekat dengan Matahari pada 28 November 2013 (29/11 untuk Indonesia), dan saat itu adalah saat terbaik mengamati komet ini.

ISON menjadi topik menarik untuk dibahas setahun terakhir ini, sebab ia disebut-sebut sebagai komet paling cemerlang abad ini.

Menurut pantauan Info Astronomy lewat perangkat lunak Skychart, komet ISON telah berjarak 221.960.000 kilometer dari Bumi. Dengan magnitudo 8,4 menjadikannya nampak jika diamati dengan teleskop.

Komet ISON akan semakin cemerlang memasuki bulan November 2013 ini, pada pertengahan November kita mulai bisa mengamatinya dengan mata telanjang.

Bagi Anda yang saat ini ingin melihat komet ISON, ia terletak di RA: 10h38m15.29s DE:+10°40'42.1". ISON berada di bawah planet Mars jika diamati di langit dinihari Bumi.

Ikuti perkembangan topik Komet ISON di link ini.