Saran pencarian

Konjungsi Merkurius dan Mars Terjadi Petang Ini

Konjungsi Merkurius dan Mars Terjadi Petang Ini

Info Astronomy — Dalam sejarah astronomi dipenuhi dengan benda-benda astronomi di tata surya yang menakjubkan. Ini termasuk penampakan sekilas dari Venus, pergerakan antar-planet, dan bahkan satelit alam yang dapat dihuni.

Sementara tidak satupun dari pengamatan yang pernah sebesar penemuan yang terbukti, akhir pekan ini memberikan pengamat langit dan astrofotografer kesempatan unik untuk melihat "Bulan mini" yang akan terjadi pada 8 Februari 2013 saat senja di langit barat yang aslinya merupakan jarak terdekat dari dua planet dilihat dengan mata telanjang pada tahun 2013.

Februari ini menawarkan kesempatan untuk melihat sekilas Merkurius di langit, dan ini ia akan berkonjungsi dengan Mars.

Konjungsi adalah peristiwa yang terjadi saat jarak sudut (elongasi) suatu benda langit dengan benda langit lainnya sama dengan nol derajat. Merkurius dan Mars akan berkonjungsi 0,3 derajat.

Dalam pendekatan astronomi, konjungsi merupakan peristiwa saat matahari dan bulan berada segaris di bidang ekliptika yang sama. Pada saat tertentu, konjungsi ini dapat menyebabkan terjadinya gerhana matahari. [UT, wp, riza]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.