Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Begini Cuci Tangan di Luar Angkasa

Begini Cuci Tangan di Luar Angkasa

Info Astronomy — Cuci tangan, adalah suatu aktifitas di mana kita membersihkan tangan kita dengan air dan sabun cuci tangan. Bagaimana bila aktifitas ini dilakukan di luar angkasa? Tentu berbeda dengan di Bumi.

Mengapa berbeda? Jika di Bumi, saat kita cuci tangan dengan air mengalir dari kran air dengan bantuan gravitasi, yaitu mengalir dari atas ke bawah, adalah hal biasa yang kita lakukan. Bedanya dengan di luar angkasa adalah, di sana air tidak mengalir seperti di Bumi, air akan membentuk bulatan. [Baca kenapa air berbentuk bulat di luar angkasa]

Saat air menjadi bulat, kita hanya tinggal menangkap air yang sedang melayang di depan mata kita. Sama halnya dengan sabun cuci tangan (dalam hal ini sabun cair), sabun cair akan menjadi bulat dan kita juga tinggal menangkapnya lalu dibasuhkan ke tangan kita. Unik, kan?

Komandan Stasiun Luar Angkasa Internasional, Chris Hadfield, menunjukkan pokok-pokok kebersihan di luar angkasa. Salah satunya ya aktifitas cuci tangan di luar angkasa. Lihat videonya di sini. [riza]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.