Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Selamat Ulang Tahun, Buzz Aldrin! Astronot Apollo 11 yang Mendarat di Bulan

Selamat Ulang Tahun, Buzz Aldrin! Astronot Apollo 11 yang Mendarat di Bulan

Info Astronomy — Pria yang terkenal di luar angkasa, Buzz Aldrin, orang kedua yang berjalan di bulan, yang merayakan ulang tahun ke-83 kemarin (20 Januari). Aldrin, yang bersama dengan astronot Apollo 11, Neil Armstrong, berani berjalan di tempat yang tidak pernah diinjak orang lain sebelumnya pada tahun 1969, yang menandai ulang tahunnya di jalan dengan perjalanan ke Inggris.

"Aku pulang hari ini jika cuaca Inggris memungkinkan," Aldrin menulis dalam sebuah posting di Twitter kemarin, di mana ia menulis sebagai @ TheRealBuzz.

Bulan ini, Aldrin membantu meluncurkan AXE milik Akademi Luar Angkasa, sebuah kompetisi perjalanan ke luar angkasa swasta yang bertujuan untuk meluncurkan 22 orang di perjalanan luar angkasa ke suborbital sebagai bagian kesepakatan dengan perusahaan pariwisata ruang angkasa Expedition Curacao dan XCOR Aerospace, yang sedang membangun pesawat ruang angkasa Lynx untuk digunakan pada penerbangan tersebut.

"Perjalanan luar angkasa bagi setiap orang adalah perbatasan berikutnya dalam pengalaman manusia," kata Aldrin saat peluncuran proyek bulan ini. Tapi Buzz Aldrin kemungkinan yang paling terkenal karena perannya di misi Apollo 11 NASA, yang membuat pendaratan berawak pertama di bulan pada 20 Juli 1969, saat Armstrong mendarat di bulan dan melakukan moonwalk pertama kalinya. Aldrin menjabat sebagai pilot modul lunar untuk misi Apollo 11, dengan Armstrong yang memerintahkan misi. Astronot Michael Collins, sementara itu, menjabat sebagai pilot perintah modul dan tetap di orbit sekitar bulan selama pendaratan. Armstrong meninggal pada usia 82 tahun lalu.

Aldrin adalah pensiunan kolonel di Angkatan Udara AS dan tergabung dalam misi tempur di Korea sebelum bergabung dengan korps astronot NASA pada tahun 1963 sebagai salah satu dari kelompok ketiga badan ruang angkasa astronot. Ia dilahirkan Edwin Aldrin ("Buzz" awalnya nama panggilan) di Montclair, NJ, dan mendapatkan gelar Ph.D. di jurusan astronotika dari Massachusetts Institute of Technology. Kepalan misi luar angkasa Aldrin, Gemini 12, diluncurkan pada 11 November 1966, mengirim dia dan astronot James Lovell pada misi empat hari untuk menguji metode angkasa, di antara tujuan-tujuan lain. Itu adalah misi final dari program Gemini NASA, badan antariksa memungkinkan untuk melanjutkan dengan misi Apollo yang pada akhirnya mengirim Aldrin ke bulan. Aldrin, Armstrong dan Collins meluncur pada misi Apollo 11 mereka pada tanggal 16 Juli 1969. Aldrin dan Armstrong menghabiskan dua jam dan 15 menit berjalan pada permukaan bulan selama waktu mereka di bulan. Awak Apollo 11 kembali ke Bumi pada tanggal 24 Juli 1969. Lima misi bulan lebih berhasil mendarat akan mengikuti. Aldrin meninggalkan NASA pada tahun 1971 dan pensiun dari Angkatan Udara setahun kemudian. Secara keseluruhan, dia login 289 jam dan 53 menit di ruang angkasa.

Sejak itu, Aldrin telah menggunakan ketenaran Moonwalker untuk melobi eksplorasi ruang angkasa berkelanjutan, khususnya kembali ke Bulan dan misi ke Mars. Ia telah menulis beberapa buku, termasuk dua otobiografi, dan membuat beberapa penampilan televisi terkenal, dengan menjalankan tugas di "Dancing with the Stars," "Top Chef," "The Colbert Report" dan "Teori Big Bang." Awal tahun ini, Aldrin menetap perceraiannya dengan istrinya Lois Driggs Cannon setelah 23 tahun menikah, dengan alasan "perbedaan yang tak terdamaikan." [space]
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.