Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Saat Tahun Baru, Ada Kembang Api di Permukaan Matahari

Saat Tahun Baru, Ada Kembang Api di Permukaan Matahari


Info Astronomy — Saat semua orang di Bumi merayakan Tahun Baru di Senin malam, Matahari kita juga merayakannya dengan memunculkan 'kembang api' di permukaannya — erupsi Matahari.

Kembang api di matahari terjadi selama empat jam saat pesta tahun baru di Bumi berlangsung (31 Desember). Solar Dynamics Observatory milik NASA merekam video yang menunjukan ada plaspa magnetik raksasa yang merupakan erupsi di permukaan matahari.

"Luar biasa kami dapat menampilkan aktifitas matahari - inilah acara tahun baru yang indah," kata para pembicara SDO di deskripsi video yang mereka unggah ke YouTube.

Wahana luar angkasa SDO adalah salah satu teleskop luar angkasa yang memantai badai matahari dan iklim matahari lainnya. Matahari saat ini sedang dalam masa maksimal, di mana badai matahari sering terjadi. Tetapi tidak ada dampak yang signifikan ke Bumi. Artinya, Bumi sangat aman. [riza, space, WT]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.