Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Ingin Jadi Relawan Untuk Tinggal di Mars?

Ingin Jadi Relawan Untuk Tinggal di Mars?


Info Astronomy — Jika anda berfikir untuk bisa membantu menjelajahi planet Mars, mungkin sebentar lagi anda mendapatkan kesempatan untuk membuktikannya. The Netherlands-based nirlaba Mars One, berharap menjadi yang pertama menjejaki kakinya di planet merah pada tahun 2023.

Mereka merilis persyaratan dasar astronot hari ini (8 Januari) untuk proses seleksi televisi global yang akan dimulai akhir tahun ini.

Mars One tidak penekanan hal ini pada ilmuwan atau mantan pilot pesawat tempur sebagai syarat,tapi bagi siapa saja yang setidaknya berumur 18 tahun dapat mengajukan permohonan untuk menjadi pelopor koloni Mars.Kriteria yang paling penting adalah kecerdasan, kesehatan mental dan fisik yang baik dan dedikasi untuk proyek, sebagai astronot akan menjalani delapan tahun pelatihan sebelum peluncuran, kata para officialnya.

"Sekarang, kita lebih peduli dengan seberapa baik astronot bekerja dan hidup dengan orang lain, dalam perjalanan panjang dari Bumi ke Mars dan untuk hidup di Mars sebagai tantangan di depan.".kata Norbert Kraft, direktur kepala medis Mars One dan Mantan peneliti NASA, dalam sebuah pernyataan.

Mars One berencana untuk meluncurkan serangkaian misi robot kargo antara tahun 2016 dan 2021, yang akan membangun sebuah pos yang akan dihuni di Planet Merah menjelang kedatangan empat koloni pertama di 2023.Para pemukim lainnya akan tiba tiap 2 tahun setelahnya. Tapi tidak ada dalam misi untuk kembali ke bumi.


Organisasi akan mendanai sebagian besar kegiatan yang ambisius ini dengan program acara reality-TV globalyang akan menyajikan seleksi pemilihan astronot selama bertahun-tahun yang akan menjadi penghuni pertama di planet Mars.

Mars One yang beralih dari perusahaan tertutup menjadi perusahaan nirlaba pada akhir tahun lalu telah menerima sejumlah pertanyaan dari calon kolonis, kata para pejabat. "Sebelum Program Seleksi Astronaut resmi, kami menerima lebih dari 1.000 email dari orang yang ingin pergi ke Mars," kata Suzanne Flinkenflögel,direktur komunikasi Mars One dalam sebuah pernyataan. "Kami bekerja keras untuk meluncurkan kampanye pilihan sesegera mungkin, untuk membuka pintu kepada semua orang yang bercita-cita untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hidup mereka."

Calon astronot akhir akan dipilih setelah review oleh ahli dari Mars One dalam acara global tv.Mereka yang terpilih akan dipekerjakan dan mengikuti pelatihan oleh Mars One.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses seleksi atau siapa tahu anda juga berminat,silahkan menuju TheNextGiantLeap.com [space]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.