Gambar Mosaik dari Merkurius Sabit

Info Astronomy — Ini adalah pemandangan dari planet Merkurius seperti yang terlihat juga oleh pesawat ruang angkasa MESSENGER milik NASA selama melintasi Merkurius pada bulan Oktober 2008. Gambar ini adalah gabungan dari dua puluh frame terpisah yang diperoleh dengan sudut sempit dari kamera MESSENGER yang berjarak mulai dari 18.900 sampai 17.700 kilometer dan pewarnaannya dengan data warna dari sudut luas kamera pesawat ruang angkasa tersebut. (Utara ada di kanan)

Klik gambar untuk melihat lebih dekat, dan untuk versi planet berukuran lebih besar klik di sini.

Gambar yang dibuat mosaik ini diambil dua setengah tahun sebelum MESSENGER memasuki orbit sekitar Merkurius pada tanggal 19 Maret 2011, menjadi pesawat ruang angkasa pertama yang pernah melakukannya dan membuat Merkurius menjadi "klasikal" planet yang diorbit oleh pesawat ruang angkasa buatan manusia.

Sejak saat itu MESSENGER telah menyelesaikan lebih dari 1.000 kali orbit dan mengambil lebih dari 100.000 gambar planet pertama di tata surya ini, yang mengisi sebagian besar kesenjangan kita dalam peta Merkurius dan menunjukkan kepada kita fitur yang belum pernah dilihat sebelumnya banyak dari planet terdekat Matahari ini. Dan misi MESSENGER yang diperpanjang ini membantu memastikan apa yang bisa disebut penemuan yang paling penting dari semuanya: air es di kutub utara Merkurius.

Hal ini bahkan dipilih oleh Scientific American sebagai salah satu dari 5 Berita Teratas Ruang Angkasa Tahun 2012.

Dengan semua yang telah dicapai oleh MESSENGER pada tahun 2011 dan 2012, 2013 menjadi tahun yang menarik untuk penjelajahan!

"Kami belajar banyak tentang Merkurius selama tahun lalu," kata Principal Investigator MESSENGER Sean Solomon dari Lamont-Doherty Columbia University Earth Observatory. "Tim menerbitkan tiga lusin makalah ilmiah dan teknis yang memberikan lebih dari 150 presentasi di pertemuan nasional dan internasional. Pengukuran baru terus dijalankan dari pesawat ruang angkasa kita, dan kita dapat berharap dengan semangat untuk penemuan tambahan yang banyak pada tahun 2013." [UT, DW]