Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Seberapa Jauh Planet Uranus

Seberapa Jauh Planet Uranus


Info Astronomy — Uranus adalah planet terakhir atau planet ke-8 di tata surya, planet ini terdiri atas gas. Pada gambar di atas, Uranus ada di kiri sedangkan Jupiter di kanan. Planet ini memiliki rotasi yang menggelinding seperti bola.

Seberapa Jauh Uranus dari Bumi?

Dikarenakan tata surya memiliki pergerakan yang konstan, jarak antara Uranus dan Bumi berubah setiap hari. Jarak terdekatnya sekitar 1.6 miliar mil (2.6 miliar kilometer). Jarak terjauhnya sekitar 1.98 miliar mil (3.2 miliar kilometer).

Sementara itu, planet Uranus adalah planet terakhir yang ditemukan di tata surya, sebagai planet gas terkecil di tata surya yang tidak bisa diamati dengan mata telanjang. Faktanya, ini adalah planet pertama yang ditemukan menggunakan teleskop. Pada 1781, William Herschel ia sedang menjelajah langit Inggris lalu menemukan objek baru. Sebelumnya ia mengidentifikasikan kalau itu adalah komet, tapi setelah observasi yang lebih signifikan, benda tersebut dianggap sebagai planet.

Seberapa Jauh Uranus dengan Matahari?

Uranus mengorbit matahari di orbit elips tiap 84 tahun. Jarak terdekatnya dengan matahari adalah 1.7 miliar mil (2.5 miliar km); jarak terjauhnya 1.89 miliar mil (3 miliar km). Rata-rata, Uranus mengorbit 19 kali lebih jauh dari Bumi dan Matahari. [Nola]
Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.