Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Roket Soyuz Ekspedisi 34, Telah Sampai di ISS

Roket Soyuz Ekspedisi 34, Telah Sampai di ISS


Info Astronomy — Soyuz kembali menerbangkan 3 astronot dalam rangka melaksanakan misi ekspedisi 34 ke ISS (Bahasa Indonesia: Stasiun Luar Angkasa Internasional). Kali ini Soyuz membawa satu astronot Kanada, satu astronot Rusia, dan satu astronot Amerika. Mereka adalah Chris Hadfield, Roman Romanenko, dan Tom Marshburn.

Chris Hadfield sendiri merupakan astronot berpengalaman yang pernah ke ISS dengan menggunakan pesawat ulang alik Endeavour pada tahun 2001 dan ikut serta dalam proyek pemasangan lengan robotik Canadarm2 ISS. Mereka bertiga diberangkatkan dengan roket Soyuz TMA-07M dari Baikonur Kazakhstan pada hari Rabu (19/12) sekitar pukul 21:00 WIB dan mereka telah sampai di ISS pada hari Jum'at (21/12) sekitar pukul 14:00 WIB.

Selanjutnya mereka akan bergabung dengan astronot Kevin Ford, Oleg Novitskiy, dan Evgeny Tarelkin yang telah berada di ISS sejak 26 Oktober lalu. Mereka akan menjalani misi untuk bekerja di sana selama 5 bulan. [UT, Adi]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.