Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Robot Astronot Akan ke Luar Angkasa Tahun 2013

Robot Astronot Akan ke Luar Angkasa Tahun 2013


Info Astronomy — Sebuah robot humanoid kecil akan dikirim ke International Japanese Experiment Module "Kibo" untuk berkomunikasi dengan astronot yang berada di sana.

Dikutip dari Gizmag, Minggu (2/12/2012), robot akan dibekali kemampuan pengenal suara dan sejumlah pengolahan bahasa yang dikembangkan oleh Toyota, selain itu robot ini juga dapat mengirim pesan Twitter dan suara dari Bumi ke astronot Jepang Koichi Wakata.

Robot sedang dirancang oleh Tomataka Takahashi, hal ini terungkap melalui konsep sketsa yang dirilis pada 29 November lalu. Diketahui, Takahashi mendirikan ROBO-GARAGE dan secara pribadi telah berhasil membangung lusinan robot, termasuk beberapa karyanya yang dibuat untuk Panasonic.

Robot ISS ini akan mengalami sejumlah modifikasi, Robi - nama robot, akan dilengkapi dengan kamera dan perangkat lunak yang dapat mengenali wajah Wakata - Robi juga akan menggunakan kamera tersebut untuk mengambil sejumlah foto dan dikicaukannya ke Bumi.

Sementara, proyek yang diselenggarakan oleh biro iklan Dentsu Ic. dan tim penelitian dari Universitas Tokyo diharapkan dapat memberi jawaban untuk mengurangi stres yang kerap dialami para astronot saat berada di stasiun dalam waktu yang lama.

Saat ini, tim memperoleh sejumlah nama yang diajukan untuk robot ini, dan diharapkan proyeknya tersebut dapat rampung pada Februari 2013. [okezone]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.