Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Jarak Terdekat Jupiter Dari Bumi: Lihat Siaran Online

Jarak Terdekat Jupiter Dari Bumi: Lihat Siaran Online


Info Astronomy — Planet terbesar di tata surya akan sangat cemerlang dan Anda tidak perlu langit yang cerah untuk mengamatinya: Anda dapat mengamati secara online.


Jupiter akan jelas terlihat di langit malam untuk stargazers dengan cuaca cerah berupa bintang berwarna kuning keputih-putihan. Planet raksasa ini bersinar terang sepanjang malam, terbit di timur saat matahari terbenam dan kemudian terbenam di barat saat matahari terbit. Malam ini (3 Desember), Jupiter akan mencapai oposisi, titik di langit tepat di seberang matahari, membuat 'prime time' untuk mengamati planet ini.

Jika mengamati Jupiter dengan mata telanjang atau teleskop kecil tidak memuaskan Anda, Kamera Slooh Antariksa secara online berencana untuk menyiarkan siaran langsung online dari observatorium di Kepulauan Canary di lepas pantai barat Afrika.

Jika kondisi bagus, webcast akan dimulai pukul 8 pm EST (3 Desember) selama 30 menit. Anda dapat menonton siaran langsung online dari: http://events.slooh.com/


Pada oposisi, Jupiter akan terlihat di konstelasi Taurus dan bersinar di atas cakrawala selama 15 jam.

"Karena Jupiter berada di atas cakrawala selama lebih dari periode rotasi, adalah mungkin untuk menonton rotasi planet seluruhnya dalam satu malam," jelas Geoff Gaherty, seorang astronom dengan Starry Night.

Pengamat dilengkapi dengan teleskop di halaman belakang mungkin dapat melihat beberapa fitur utama Jupiter, termasuk Titik Merah Raksasa yang telah terlihat di planet ini sejak tahun 1894.

"The Red Spot adalah badai permanen," kata astronom Bob Berman dari Astronomy Magazine dalam sebuah pernyataan.

Pada malam oposisi, Jupiter akan berjarak sekitar 378 juta mil (608 juta kilometer) dari Bumi. Sabuk gelap planet khatulistiwa dan kuning-putih daerah dapat terlihat dalam teleskop amatir yang baik. [Tariq]

Dukung kami untuk terus aktif
Merasa artikel ini bermanfaat untuk kamu? Mau kami bisa terus menerbitkan artikel astronomi bermanfaat lainnya? Kami butuh dukunganmu!

Beri Dukungan

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.