Ingin Jadi Astronot NASA? Ini Syaratnya

Info Astronomy — Memang siapa yang tidak ingin menjadi astronot? Apa lagi jika Anda adalah pecinta Astronomi. Untuk bekerja di NASA, Anda harus kuliah pada jurusan astrofisika. Di Indonesia hanya ada di Institut Teknologi Bandung, jika di luar negeri Kami sarankan di Cavendish Lab Cambrige.

Kuasai sepenuhnya ilmu astronomi, fisika, dan kimia. Sebagai faktor pendukung, usahakan mampu dalam ilmu geografi atau geologi. Tapi yang paling penting sebagai dasarnya adalah matematika.

Mau jadi Astronot?

Sebelumnya harus bekerja di bidang sains dan teknologi selama beberapa tahun seperti dokter, pilot, guru IPA, dll. Diwajibkan untuk bisa renang - tes berjalan di luar angkasa adalah diving di dalam air - tinggi badan minimal 140 cm dan maksimal 190 cm.

Sebelum ke luar angkasa, tentunya Astronot wajib ikut tes kesehatan. Hanya orang yang sangat sehat yang bisa lolos. Sehatkah Anda? Yuk dipersiapkan.

Saat berangkat Astronot adalah orang yang sangat sehat, saat pulang? Tubuh mereka akan sulit beradaptasi lagi dengan gravitasi Bumi. Dan begitu keluar dari kapsul untuk menginjakan kaki di Bumi, Astronot dapat kesulitan berdiri. [riza]