Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Baju Astronot Baru NASA Mirip Karakter Buzz Lightyear

Baju Astronot Baru NASA Mirip Karakter Buzz Lightyear


Info Astronomy — Ini mungkin membuat astronot yang memakai terlihat seperti Buzz Lightyear pada kehidupan nyata, tetapi baju luar angkasa NASA baru ini yang sudah selesai pengujian merupakan perbaikan besar pertama dalam teknologi baju luar angkasa sejak tahun 1998.

Hijau fleksibel, putih, dan warna jeruk nipis beraksen, setelan - dikenal sebagai Z-1 - dirancang tidak hanya membuat astronot nyaman tetapi membuat astronot mudah bermanuver selama spacewalks (berjalan di luar angkasa) pada gravitasi yang kecil, juga untuk cekatan saat bergerak ketika berjalan di permukaan planet atau lainnya yang lebih kecil dari tubuh, seperti asteroid.

Baju astronot baru itu memiliki kemiripan yang sangat jelas dengan kostum yang dikenakan oleh karakter animasi "Toy Story", yaitu Buzz Lightyear.

Baju astronot yang digunakan saat ini untuk spacewalking, dikenal sebagai EMU (Extravehicular Mobility Unit), dirancang untuk membantu saat bekerja di Stasiun Luar Angkasa Internasional, tetapi sebelumnya Emu digunakan untuk moonwalks (berjalan di bulan) selama misi Apollo. Sementara kedua model ini melayani tujuan masing-masing, perancang Z-1 ingin mengembangkan pakaian lebih fleksibel untuk astronot.

Untuk itu, prototipe baru sangat berbeda dalam beberapa kegunaan. [Miriam. K]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.