Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Astronot NASA Bersiap Untuk Misi Setahun di Luar Angkasa

Astronot NASA Bersiap Untuk Misi Setahun di Luar Angkasa


Info Astronomy — Dua orang mempersiapkan diri untuk tantangan misi pertama kalinya selama setahun ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kerabat dan keluarga yang mendukung misi tersebut, kata astronot Scott Kelly.

"Ketika saya mengatakan kepadanya (anaknya) di telepon bahwa aku akan menghabiskan satu tahun di stasiun ruang angkasa, dia berteriak, 'Awesome!'" Kata Kelly dalam konferensi pers di NASA Johnson Space Center di Houston. Kelly dan kosmonot dari Badan Antariksa Russia, Mikhail Kornienko, akan diluncurkan pada misi satu tahun pada tahun 2015. Penerbangan ini dirancang untuk membantu para ilmuwan memahami bagaimana tubuh manusia beradaptasi untuk perjalanan luar angkasa lebih dari enam bulan untuk menjalankan tugas di atas satelit stasiun ruang angkasa internasional.

Tidak seorang pun pernah menghabiskan satu tahun terus menerus di Stasiun Luar Angkasa Internasional, meskipun empat kosmonot Rusia telah mengalami misi hampir setahun atau lebih lama di orbit rendah Bumi. Valery Polyakov, tinggal di atas stasiun ruang angkasa Mir Rusia untuk 428 hari berturut-turut pada tahun 1994 dan 1995. Semua kosmonot terbang di era awal perjalanan luar angkasa, kata ilmuwan program ISS Julie Robinson.

Kelly Kornienko akan menjadi orang pertama sejak itu untuk menghabiskan satu tahun di orbit Bumi atau di dalam stasiun luar angkasa internasional. [spc]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.