Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Alasan Manusia Tidak Bisa Mendarat di Mars

Alasan Manusia Tidak Bisa Mendarat di Mars


Info Astronomy — Mengapa manusia tidak bisa mendarat di Mars? Itulah pertanyaan yang mungkin Anda tanya. Setelah Amerika melalui NASA berhasil mendaratkan manusia ke Bulan, lalu kenapa tidak ke Mars?

Gravitasi Bulan adalah 1/6 gravitasi Bumi, dan gravitasi Mars 2,2 kali gravitasi Bulan. Jika manusia menginjakan kaki di sana, ia akan merasa lemas dan kesulitan beraktivitas karena kecilnya gravitasi.

Dan lagi, perjalanan ke Mars menggunakan teknologi saat ini membutuhkan waktu yang lama. Sekitar 9 bulan. Jika 9 bulan manusia diperjalanan luar angkasa, maka manusia akan kehilangan nafsu makan sebab makanan astronot hanya sejenis odol.

Setelah 9 bulan, manusia telah sampai di Mars dengan lemah, suatu hal yang percuma. Atmosfer Mars dipadati karbondioksida dan merupakan racun bagi manusia.

Tapi bukan tidak mungkin manusia dapat mendarat di Mars di masa yang akan datang. Untuk saat ini, memang ya begitulah. [zz]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.